[VIDEO] CUPLIKAN GOL Jepang 2-0 Australia: Jepang Lolos ke Piala Dunia 2018


MAJALAH BOLATim nasional Jepang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Australia 2-0 dalam lanjutan kualifikasi zona Asia di Saitama Stadium, Kamis (31/8).

Hasil ini membuat Samurai Biru kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 2- poin setelah sembilan pertandingan. Sesuai regulasi, juara dan runner-up tiap grup berhak lolos langsung ke putaran final di Rusia tahun depan.

Jepang memulai pertandingan ini dengan agresif. Mereka terus menguasai bola di daerah serangan mereka. Australia mencoba untuk menahan tekanan dari tim tuan rumah dengan berkonsentrasi di daerah pertahanan mereka.

Pada menit ke-14 Jepang mendapatkan peluang pertama mereka untuk mencetak gol. Inui melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang, namun kiper Australia Ryan mampu menepis bola dan membuat Jepang hanya mendapatkan tendangan sudut.

Australia mencoba bangkit untuk mendapatkan gol mereka. Hingga menit ke-28 The Socceroos berhasil mengumpulkan penguasaan bola sebesar 65%, namun mereka masih belum dapat menemukan gol pertama  mereka.

Dan meski kurang memiliki penguasaan bola, Jepang berhasil mendapatkan gol pertama di pertandingan ini. Bek sayap Nagatamo melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang langsung disambut oleh Asano untuk menjebol gawang Australia.

Jepang kembali menekan. Pada menit ke-53  Ryan mendapatkan tekanan dari Sakai, namun kiper tim tamu itu mampu kembali menepis bola yang mengarah ke gawangnya, dan menyebabkan Jepang mendapat tendangan sudut.

Australia mencoba untuk balas menekan.  Kruse menusuk ke pertahanan Jepang dan berhasil menjebol gawang lawan dengan tendangannya, namun wasit menganulir gol tersebut karena Cahill terjebak offside.

Pada menit ke-77 Jepang mencoba untuk kembali menekan pertahanan Australia. Mereka berhasil menciptakan tendangan yang mengarah ke gawang, namun  Sainsbury mampu menyelamatkan bola sebelum terjadi gol, dan sekali lagi gawang Australia terselamatkan.

Pada menit ke-80 intensitas permainan semakin meningkat, dan itu membuat pelatih Jepang terpancing untuk melangkah masuk ke lapangan. Wasit pun terpaksa menghentikan pertandingan sejenak untuk memberinya peringatan.

Dan pada menit ke-82 Jepang berhasil mendapatkan gol kedua mereka. Haraguchi melepaskan umpan kepada Ideguchi yang mampu meneruskannya dengan melepaskan tendangan keras yang mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan timnya.

Tak ada gol tambahan yang tercipta setelah itu, dan Jepang berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Dengan hasil ini, maka Jepang menempati posisi puncak klasemen Grup B Zona AFC dengan raihan 20 poin, sedangkan Australia berada di posisi ketiga dengan 16 poin.

Susunan pemain :

Jepang (4-3-3): Kawashima (GK); Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe (c), Ideguchi, Yamaguchi; Asano, Osako, Inui.

Australia (3-2-4-1): Ryan (GK); Spiranovic, Sainsbury, Milligan (c); Luongo, Irvine; Smith, Troisi, Rogic, Leckie; Kruse.


VIDEO CUPLIKAN GOL Jepang 2-0 Australia


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: