Laporan Pertandingan: Qarabag 1-2 AS Roma



Liga Champions - AS Roma sukses memetik kemenangan perdana di babak grup Liga Champions 2017/18 usai menaklukkan tuan rumah Qarabag dengan skor tipis 2-1. Klub Italia tersebut datang ke Azerbaijan dengan kepercayaan diri tinggi, hal itu bisa langsung terlihat di awal pertandingan dengan Giallorossi unggul dua gol ketika pertandingan baru berjalan 15 menit.

Gol pertama skuat asuhan Eusebio Di Francesco dicetak oleh Kosta Manolas pada menit ketujuh, bek asal Yunani tersebut menanduk keras umpan silang yang dilepaskan oleh Lorenzo Pellegrini menyusul sapuan kurang maksimal kiper Qarabag.

Delapan menit berselang, Edin Dzeko memperlebar kedudukan menjadi 2-0. Gol yang dicetak mantan pemain Manchester City itu cukup cantik melalui tembakan di sudut yang cukup sempit usai menerima sodoran dari Stephan El Shaarawy.

Dua gol cepat membuat pekerjaan Roma tampak mudah, tetapi Qarabag menunjukkan motivasi luar biasa pada laga perdana babak grup UCL di kandang sendiri. Roma tampak mulai kewalahan dengan tekanan yang dilakukan lawan mulai dari lini depan, alhasil kesalahan dilakukan dan Qarabag mampu memaksimalkannya pada menit ke-28.

Dino Dlovu mampu mencuri bola dari kaki pemain Roma di dekat kotak penalti, dan ia dengan cermat mengirim bola kepada Pedro Henrique yang kemudian menaklukkan Alisson untuk membukukan gol perdana Qarabag di babak utama UCL, sekaligus menipiskan ketinggalan menjadi 2-1.

Roma berusaha mengamankan kembali jarak keunggulan di sisa waktu babak pertama, tetapi kiper Ibrahimi Sehic yang tampak grogi di awal laga sudah menampilkan ketenangan untuk menggagalkan beberapa peluang bagus Roma sehingga skor bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Qarabag tidak membuang waktu untuk tampil menyerang dan membuat Roma sempat ketar-ketir, tetapi perlahan klub ibukota Italia itu mampu memegang ritme permainan.

Bagaimanapun juga, tuan rumah mendapat peluang terbaik untuk menyamakan skor ketika laga menyisakan satu menit waktu normal. Ndlovu dalam posisi yang sangat bagus ketika menyambut umpan silang dari sisi kiri, tetapi penonton tuan rumah berteriak kecewa setelah melihat tandukan pemain mereka malah melenceng jauh dari sasaran.

Hal tersebut keunggulan Roma tidak tergoyahkan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Serigala Ibukota menempati posisi pertama klasemen sementara grup C - dengan posisi ini masih rawan digusur menunggu hasil laga Chelsea kontra Atletico Madrid.

Sementara, Qarabaq duduk sebagai juru kunci dengan dua kekalahan.

Cuplikan Pertandingan:




 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: