Laporan Pertandingan: AS Roma 3-0 Chelsea



Liga Champions - AS Roma mendominasi pertandingan lawan Chelsea dan menang telak 3-0 dalam di Olimpico, Rabu (1/11) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus membawa Giallorossi ke puncak klasemen Grup C Liga Champions.

Eusebio Di Francesco kehilangan banyak pemain dalam laga ini. Kostas Manolas baru bisa duduk di bangku cadangan, sementara Bruno Peres, Rick Karsdortp, Gregoire Defrel, dan Emerson Palmieri absen. Di sudut biru, Antonio Conte cuma berlaga tanpa Victor Moses dan N'Golo Kante.

Chelsea mendapat pukulan keras ketika Roma mencetak gol di detik ke-44. Edin Dzeko mengalirkan umpan terobosan pada Alexandar Kolarov, lalu sang wingback meneruskannya pada Stephan El Shaarawy yang menembak ke tiang dekat Thibaut Courtois. Ini merupakan gol tercepat Roma di Liga Champions.

Kebobolan gol cepat, The Blues sebenarnya nyaris membalas. Eden Hazard mendapat dua peluang, sementara Alvaro Morata mendapat blunder dari Kolarov. Sayang, Alisson tampil apik untuk menggagalkan semuanya.

Serigala ibu kota berhasil menggandakan keunggulan sembilan menit jelang jeda. Radja Nainggolan melambungkan umpan jauh ke kotak penalti dan Antonio Rudiger gagal menghalaunya. Peluang ini jadi mangsa empuk El Shaarawy yang sukses mencungkil bola melewati Courtois.

Pasukan Antonio Conte bahkan tak berkutik di paruh kedua. Kesulitan menembus pertahanan Roma, mereka malah dihajar lewat skema serangan cepat. Diego Perotti melakukan aksi individu, melewati tiga bek Chelsea, lalu mencetak gol ketika Roma.

Perotti bisa saja menambah keunggulan Giallorossi jadi empat gol, tapi striker tersebut gagal memaksimalkan umpan Dzeko di depan gawang. Keunggulan tiga gol bertahan hingga bubaran.

Roma kini duduk di puncak klasemen Grup C dengan koleksi delapan poin, sementara Chelsea tujuh poin. Di laga lain, Atletico Madrid secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh Qarabag, membuat kans Rojiblancos untuk lolos kian tipis.

Cuplikan pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: