Laporan Pertandingan: Olympiakos 0-0 Barcelona



Liga Champions - Barcelona gagal melanjutkan kemenangan di Liga Champions, setelah ditahan Olympiakos imbang tanpa gol pada matchday keempat fase grup Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Meski menguasai permainan hingga 70 persen ball possesion, skuat Ernesto Valverde tak mampu menjebol rapatnya lini belakang tuan rumah. Meski demikian, the Catalans masih kukuh di posisi teratas dengan sepuluh poin, unggul tiga dari Juventus.

Mantan pelatih Olympiakos Ernesto Valverde gagal melanjutkan rekor 100 persen Barcelona saat kembali ke Yunani, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB.

Setelah mengalahkan bekas klub lainnya, Athletic Bilbao, di La Liga akhir pekan kemarin, bos Barcelona ini gagal mendulang kemenangan kedua beruntun atas mantan tim besutannya, dengan pemimpin klasemen sementara ini gagal mencetak gol di Yunani.

Luis Suarez dan Lionel Messi gagal memaksimalkan peluang emas dan the Catalans gagal mencetak gol di pertandingan untuk pertama kali setelah kalah 2-0 dari Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol pada 16 Agustus silam.

Meski demikian, hasil ini memperpanjang tren tak terkalahkan mereka di semua kompetisi menjadi 15 pertandingan dan tetap diunggulkan memuncaki Grup H setelah Juventus dan Sporting CP main seri 1-1 di Lisbon.


Barcelona nyaris kebobolan di babak pertama ketika Samuel Umtiti dan Marc-Andre ter Stegen terlibat kemelut di area penalti mereka.

Kendati demikian, Barcelona sebenarnya tampil menekan sepanjang babak pertama. Buruknya penyelesaian akhir, ditambah penampilan impresif Silvio Proto di bawah mistar gawang Olympiakos membuat tim tamu frustrasi.

Saat Blaugrana berhasil membobol gawang lawan, usaha Denis Suarez dianulir karena offside.
Proto juga tiga kali membatalkan peluang Messi, sementara Luis Suarez membuang kans emas saat berhadapan one-on-one di menit ke-22.


Barcelona kehilangan Sergi Roberto di injury time babak pertama karena cedera hamstring.
Dominasi Blaugrana berlanjut di babak kedua, tapi mantan produk akademi Barca Alberto Botia membuat blok krusial untuk mementahkan tembakan kaki kiri Luis Suarez, yang juga melihat tendangan lob-nya mendarat di atas mistar gawang Proto.

Ter Stegen sendiri tak mendapat banyak ujian hampir sepanjang periode kedua, dan hanya harus menggagalkan tendangan bebas Konstantinos Fortounis.

Laga ditutup dengan Proto membuat penyelamatan akhir untuk mementahkan usaha Messi, dan mengamankan poin pertama Olympiakos di fase grup musim ini.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: