Prediksi Arsenal Vs Brighton & Hove Albion: MINGGU, 1 OKTOBER 2017 PUKUL 18.00 WIB


MAJALAH BOLALondon - Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan ketujuh Premier League 2017-2018, di Emirates Stadium, Minggu (1/10/2017). Laga kali ini bakal menjadi pembuktian dua nama yang sedang menonjol di kubu Arsenal, yakni Theo Walcott dan Alexandre Lacazette.

Secara khusus, duo tersebut menjadi bagian dari keberhasilan sistem rotasi yang menjadi pilihan Manajer Arsenal, Arsene Wenger. Performa keduanya menjadi acuan berharga bagi Wenger kalau pola perputaran starting line-up bisa berjalan mulus.

Bersua Brighton & Hove Albion, Walcott dan Lacazette bakal menjadi 'panutan' utama setelah Mesut Ozil hampir memastikan diri tak bisa merumput di rumah sendiri. Secara khusus, Wenger memberi apresiasi terhadap Lacazette dan Walcott yang telah mengalami hal tak mengenakkan, yakni duduk di bangku cadangan.

Bagi Alexandre Lacazette, pertarungan kontra Brighton & Hove Albion menjadi ajang pembuktian sebagai tukang bomber utama, yang membuat Olivier Giroud harus menepi. "Saya senang menerima tanggung jawab itu. Tapi, pola permainan tetap mengacu pada keutuhan tim. Artinya siapapun yang mencetak gol akan lebih sempurna jika Arsenal menang," tegas sang bomber berkebangsaan Prancis tersebut.

Mental Lacazette layak mendapat acungan jempol. Sejak datang ke London, ia baru sekali merasakan pertandingan penuh selama 90 menit. Sisanya, dia menginjak rumput lapangan pertandingan dengan status cadangan pada beberapa laga, mulai dari trip ke Anfield pada akhir Agustus 2017.

Uniknya, Lacazette justru tampil prolifik. Dia menjelma menjadi predator ganas di depan gawng lawan. Saat ini, penyerang berusia 26 tahun tersebut mengoleksi 4 gol dari lima pertandingan.

"Semua itu menjadi bagian dari hasil kerja kerasnya. Saya dia tak malu-malu lagi di lapangan, dan bisa beradaptasi dengan cepat. Artinya, dia bisa menjadi masalah besar bagi lini pertahanan lawan," ungkap Wenger, seraya mengirim ancaman dari keberadaan Lacazette untuk lini belakang Brighton & Hove Albion.

Wenger memuji Lacazette memiiliki kombinasi positif terkait kecepatan, akselerasi dan menjaga bola. "Dia bisa menyatukan semuanya ke dalam sebuah pertandingan yang menarik. Dia punya fisik yang bagus setiap pekan," tegas Sang Professor.

Terkait kecepatan, ketajaman, sifat opportunistis dan kemampuan mengolah bola, Wenger juga berhadap kepada Theo Walcott. Ia ingin anak asuhnya tersebut menjadi pengganggu utama pertahanan Brighton & Hove Albion.

Walcott menjadi bagian dari program rotasi ala Arsene Wenger. Hasilnya, Walcott bersinar saat Arsenal bersua BATE Borisov. Keberadaan Walcott semakin penting bagi Arsenal karena The Gunners tak diperkuat beberapa pemain, terutama Mesut Ozil.

Data dan Fakta Arsenal vs Brighton & Hove Albion:

– Tercatat rekor kedua tim sudah bertemu sebanyak 10 kali, dan Arsenal sendiri sukses raih tujuh kemenangan, satu imbang dan dua pertemuan lainnya dimenangkan skuat Brighton.

– Terakhir kali kedua tim bertemu pada 25 Januari 2015 silam diajang FA Cup yang berakhir dengan skor 3-2 untuk keunggulan Arsenal di laga tandang. Gol Theo Walcott, Mesut Ozil dan Tomas Rosicky sukses bawa tim raih kemenangan.

Brighton & Hove Albion: Stockdale, Greer, Bruno Saltor (March 63′), Inigo Calderon, Bennett, Dunk, Holla, Forster-Caskey (Adrian Colunga 82′), Ince, Baldock, O’Grady.

Arsenal: Szczesny, Nacho Monreal, Kieran Gibbs, Koscielny, Chambers, Rosicky, Mesut Ozil (Coquelin 80′), Flamini, Aaron Ramsey, Theo Walcott (Alexis Sanchez 70′), Giroud (Akpom 70′).

– Kemenangan terakhir Brighton diraih pada 7 September 1982 silam dengan skor tipis 1-0 dilaga kandang saat itu tim masih bermain di kasta tertinggi Inggris.

– Nama Alexander Lacazette akan menjadi andalan pasukan Arsene Wenger pada laga nanti, total pemain anyar tim tersebut sudah mencetak empat gol, dua diantaranya saat dicetak kontra West Bromwich.

– Sementara Tommer Hemed akan menjadi andalan lini depan tim tamu, total pemain asal Israel tersebut sudah mencetak dua gol dan satu asisst dimusim ini.

– Rekor head to head kedua pelatih, Arsene Wenger mampu unggul dua kali, satu imbang dan dua kalah saat berjumpa Chris Hughton, sebelumnya sang pelatih masih melatih Norwich City.

– Tercatat tiga kemenangan Gunners dimusim ini dicetak saat bermain dimarkas sendiri, dan tim menjadi yang kedua saat sukses raih hasil sempurna di laga kandang setelah posisi dua klasemen, Manchester United yang juga raih tiga kemenangan ditiga laga kandang.

– Sementara hal yang sama juga di alami Brighton, kuat di laga kandang, namun hancur di laga tandang, di tiga laga yang dijalani, tim hanya mampu bermain imbang satu kali dan sisanya kalah, bahkan tim hanya mampu mencetak satu gol dan kemasukan empat kali.

– Arsenal sendiri mampu bangkit, tercatat sukses raih lima kemenangan dan hanya satu kali imbang atas Chelsea, tiga diantaranya dicetak secara beruntun.

– Laurent Koscielny dan kolega sukses raih kemenangan 4-2 saat bertandang ke markas BATE Borisov dilaga kedua Europa League pada tengah pekan lalu. Dilaga ini Theo Walcott sukses mencetak dua gol.

– Nama Danny Welbeck, Calum Chambers, Santi Cazorla dan Frances Coquelin dipastikan tidak akan masuk skuat tim tuan rumah karena mengalami cedera.

– Sementara Sam Baldock, Sidnei Sidwel dan Bira Kayal dipastikan absen dari skuat Brighton saat bertandang ke London Utara nantinya.

– Skhordan Mustafi pernah bekerja sama dengan kiper Brighton, Matthew Ryan saat keduanya masih membela raksasa Valencia.


Head to Head

25/1/2015 Brighton 2 - 3 Arsenal (Piala FA)
26/1/2013 Brighton 2 - 3 Arsenal (Piala FA)

5 Pertandingan Terakhir Arsenal

15/9/2017 Arsenal 3 - 1 Köln (Liga Europa)
17/9/2017 Chelsea 0 - 0 Arsenal (Premier League)
21/9/2017 Arsenal 1 - 0 Doncaster Rovers (Piala Liga Inggris)
26/9/2017 Arsenal 2 - 0 West Bromwich (Premier League)
29/9/2017 BATE 2 - 4 Arsenal (Liga Europa)

5 Pertandingan Terakhir Brighton

26/8/2017 Watford 0 - 0 Brighton (Premier League)
9/9/2017 Brighton 3 - 1 West Bromwich (Premier League)
16/9/2017 Bournemouth 2 - 1 Brighton (Premier League)
20/9/2017 Bournemouth 1 - 0 Brighton (Piala Liga Inggris)
24/9/2017 Brighton 1 - 0 Newcastle United (Premier League)


Prakiraan pemain :

Arsenal : Cech; Monreal, Koscielny, Mustafi; Kolasinac, Elneny, Xhaka, Bellerín; Ramsey, Sánchez: Lacazette

Brighton : Ryan; Suttner, Duffy, Dunk, Bruno; March, Pröpper, Stephens, Knockaert; Groß; Brown

 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: