Pengguna iPhone Keluhkan Tagihan 'Siluman' di App Store

Pengguna iPhone menerima tagihan 'siluman' dari App Store

 Pengguna iPhone Keluhkan Tagihan 'Siluman' di App Store

 AGEN SBOBET

Berita Hari Ini ~ Sejumlah pengguna iPhone ramai-ramai melapor. Mereka menerima tagihan 'siluman' dari App Store, padahal tidak pernah melakukan pembelian di toko aplikasi itu.

Kejadian pertama menimpa Iskandar. Ketika memeriksa tagihan kartu kredit BCA, dia mendapati adanya tagihan dengan keterangan iTunes.com/bill tertanggal 12 November 2017. Tagihan tersebut cukup besar, nominalnya Rp 399 ribu.

"Tagihan yang tidak pernah saya lakukan. Saya tidak mengetahui aplikasi tersebut. Saya pun tidak mendapat email invoice dari Apple Store," kata Iskandar.

Iskandar pun coba menghubungi pihak BCA terkait tagihan tersebut. Pihak bank menyarankan dirinya untuk menghubungi pihak Apple Store.

Akhirnya, Iskandar coba menghubungi Apple Store lewat telepon. Mereka membenarkan tidak terjadi pembelian. Pihak Apple meminta Iskandar menunggu 20 menit, sayangnya tidak ada solusi.

"Padahal pembicaraan saya sudah berlangsung 35 menit. Solusi tidak diberikan pada saat itu juga. Saya ingin bertanya kepada Apple Store kapan uang saya dikembalikan," keluh Iskandar.

 AGEN TOGEL ONLINE

Kejadian serupa juga dialami Ren. Dia mendapati SMS transaksi dari Uber. Padahal dia sedang tidak menggunakan layanan ride sharing.

Saat dirinya komplain, pihak Uber membenarkan tidak terjadi transkasi. Ren kemudian menghubungi pihak Citibank sebagai penerbit kartu kreditnya.

"Pihak Citibank mengatakan memang ada transaksi dari iTunes. Padahal saya tidak melakukannya. Sayangnya tidak bisa di-trace lebih lanjut," tutur pria berkacamata itu.

Majalah Mandiri sendiri coba menghubungi pihak Apple terkait kasus transaksi yang tidak dilakukan pengguna di App Store. Perusahaan pembuat iPhone itu langsung merespons. Katanya, mereka akan segera melakukan investigasi.

 AGEN IBCBET

Subscribe to receive free email updates: