[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 4-4 Schalke: Dramatis! Die Borussen Lewatkan Keunggulan Empat Gol


MAJALAH BOLADortmund – Sungguh sajian drama luar biasa terjadi di spieltag 13 Bundesliga di Signal Iduna Park. Keunggulan empat gol Borussia Dortmund berhasil disamakan oleh Schalke dalam laga bertajuk Revierderby, Sabtu (25/11/2017) malam WIB.

Setelah tampil menurun dalam beberapa pekan terakhir, Dortmund tampil sangat atraktif dalam laga melawan rival satu wilayah, Schalke. Tak tanggung-tanggung dalam waktu 13 menit Die Borussen mampu menceploskan empat gol ke gawang tamunya.

Pierre-Emerick Aubameyang menandai pesta Si Kuning pada menit ke-12. Striker asal Gabon itu tuntaskan kerjasama segitiga antara dirinya, Christian Pulisic dan Nuri Sahin. Sontekannya meluncur ke dalam gawang, dan membuat Die Borussen unggul 1-0.

Kubu tamu semakin tersudut, setelah pemain mereka Benjamin Stambouli malah memasukkan bola ke dalam gawang sendiri pada menit ke-18. Bek Schalke itu salah mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan Sahin.

Penurunan mental benar-benar dialami oleh anak asuh Domenico Tedesco, ketika mereka kembali kecolongan gol dua menit setelah gol kedua Dortmund atau tepatnya menit ke-20. Kali ini Mario Gotze yang mencatatkan namanya di papan skor, sundulannya memanfaatkan umpan silang Aubameyang tak mampu dibendung kiper tim tamu.

Pasukan The Royal Blues kian terbenam dengan gol keempat yang kembali bersarang ke dalam gawang mereka. Pelakunya Raphael Guerreiro pada menit ke-25, ia melepaskan sepakan volley memanfaatkan bola muntah tendangan Aubameyang yang meluncur deras ke dalam gawang.

Merespons kebobolan empat gol dalam waktu yang singkat, pelatih Schalke melakukan dua pergantian cepat pada menit 32. Weston McKenie dan Franco Di Santo jadi tumbalnya, Amine Harit serta Leon Goretzka dimasukkan untuk memberikan perubahan.

Namun tak ada perubahan yang cukup signifikan dari keduanya hingga babak pertama berakhir. Dortmund sukses membuat Schalke tak berdaya karena tak mampu melakukan satu tendangan mengancam sekalipun ke gawang Weidenfeller.

Pada menit ke-51 sebenarnya Naldo berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang, namun gol tersebut dianulir oleh wasit setelah melihat VAR.

Tak terpengaruh, seketika Royal Blues seperti terlecut semangatnya, karena pada menit ke-61 mereka mampu menggetarkan jala Dortmund. Kelengahan lini belakang tuan rumah benar-benar dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Guido Burgstaller yang mengubah kedudukan menjadi 4-1 lewat sundulannya yang melewati Weidenfeller.

Empat menit berselang Schalke semakin menipiskan jarak menjadi 4-2 lewat gol yang dilesakkan oleh Amine Harit. Sepakan kencangnya dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Konoplyanka, meluncur deras ke dalam gawang.

Tekanan semakin didapat tuan rumah, pasalnya Aubameyang menerima kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-72. Benar saja, empat menit jelang bubaran tim tamu sukses mendapat gol ketiga mereka yang kali ini diciptakan oleh Daniel Caligiuri.

SUPER DRAMA! Schalke berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 90+4, lewat sebuah tandukan keras dari Naldo memanfaatkan sepak pojok dari Yevhen Konoplyanka. Benar-benar luar biasa.

Skor 4-4 pun menyudahi derby super dramatis ini, dengan hasil ini membuat keduanya sama sekali tak beranjak dari posisi ketiga dan keempat. Schalke dengan 24 poin, diikuti Dortmund dengan 21 poin.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Weidenfeller; Toprak, Sokratis, Schmelzer; Pulisic, Weigl, Sahin, Guerreiro; Yarmolenko, Gotze; Aubameyang

Schalke (3-4-3): Fahrmann; Stambouli, Naldo, Kehrer; Caligiuri, McKenie, Meyer, Oczipka; Di Santo, Burgstaller, Konoplyanka


VIDEO CUPLIKAN GOL Borussia Dortmund 4-4 Schalke


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: