[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham 2-0 Brighton & Hove Albion: Tren Apik Spurs Berlanjut


MAJALAH BOLALondonTottenham Hotspur sukses mengamankan tiga poin penting di pekan ke-17 Premier League, setelah mengkandaskan perlawanan tim promosi Brighton di Wembley Stadium, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Spurs sama sekali tak memberikan ruang gerak untuk tamunya yang bermain sangat bertahan. Dari segala arah skuat besutan Mauricio Pochettino coba mendobrak tembok tebal yang disusun The Seagulls.

Percobaan pertama didapat Serge Aurier di menit ke-20. Menyerang dari sisi kanan, bek kanan Pantai Gading itu tak mampu menemukan rekannya yang terjaga ketat, dan dengan instingnya melakukan tembakan yang sayangnya masih belum tepat sasaran.

Gelombang serangan berikutnya datang bertubi-tubi. Harry Kane, Erik Lamela, dan Son Heung-Min telah mencoba kesempatan yang datang kepada mereka. Namun dewi fortuna masih belum menaungi kubu Spurs.

Barulah lima menit jelang turun minum, gawang Mat Ryan akhirnya jebol juga. Dalangnya adalah Serge Aurier yang menciptakan gol indah namun sedikit dinaungi keberuntungan. Bermaksud memberikan umpan silang, bola kiriman eks bek PSG itu malah meluncur masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga paruh pertama usai.

Masuki paruh kedua, Chris Hughton mencoba menginstruksikan Brighton untuk lebih keluar menyerang. Davy Propper mendapatkan kesempatan menggebrak di menit ke-49. Namun belum menemui sasaran saat sepakannya melenceng tipis.

The Lilywhites masih belum aman dan mencoba mengejar gol kedua demi membuat mereka semakin leluasa lagi. Harry Kane hampir mendapatkan harinya pada menit ke-75, akan tetapi ketenangannya dalam mengeksekusi peluang masih belum bisa merobek gawang.

Barulah pada menit ke-87 Spurs mampu memperbesar keunggulannya melalui gol yang dilesakan Son Heung-Min. Penyerang asal Korea Selatan itu berhasil menyelesaikan umpan tendangan bebas Christian Eriksen melalui sundulannya.

Skor 2-0 pun tak berubah hingga babak kedua berakhir. Dengan hasil ini berarti Kane dkk sukses mendapatkan dua kemenangan beruntun di liga, serta membuat posisi mereka naik ke urutan keempat dengan memiliki poin sama 31 dengan Liverpool yang ditahan imbang WBA. Sementara Brighton semakin turun posisinya, kali ini mereka berada di peringkat ke-13 dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur  (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks; Erik Lamela, Christian Eriksen, Heung-Min Son; Harry Kane

Brighton & Hove Albion  (4-2-3-1): Mat Ryan; Ezequiel Schelotto, Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong; Davy Propper, Dale Stephens; Anthony Knockaert, Beram Kayal, Jose Izquierdo; Tomer Hemed


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham 2-0 Brighton & Hove Albion


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: