[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 5-1 Stoke City: Lilywhites Kembali Ke Jalur Positif


MAJALAH BOLALondon – Usai gagal menang di tiga pekan sebelumnya Tottenham Hotspur akhirnya meraih tripoin di pekan ke-16 Premier League. Menjamu Stoke City di Wembley pada Sabtu (9/12) malam, anak-anak asuhan Mauricio Pochettino mampu mengunci laga dengan skor akhir 5-1.

Sayangnya kemenangan besar armada The Lilywhites ini tidak terlalu banyak menolong pada peringkat mereka di klasemen sementara. Dengan poin 28 Spurs masih berpeluang kehilangan posisi kelima mereka andai Arsenal menang di partainya. Liverpool di posisi keempat dengan 29 angka pun masih bisa menjauh.

Angka pertama bagi Spurs yang tercipta di menit ke-21 justru dicatatkan atas nama bek Stoke, Ryan Shawcross, yang mencetak gol bunuh diri. Kesalahannya dalam mengantisipasi crossing rendah yang sempat mengalami defleksi dari Son Heung-Min membuat bek Inggris ini justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Di menit ke-36 Harry Kane melewatkan peluang untuk menambah keunggulan Spurs. Mendapat servis brilian dari Son hingga mampu melakukan one-on-one dengan Jack Butland, striker 24 tahun tersebut justru menendang bola menyamping dari sasaran.

Setelah hanya bisa mendapat satu gol di paruh pertama Spurs justru menggila di permulaan babak kedua. Hanya dalam tempo 10 menit papan skor Wembley mereka ubah menjadi 3-0. Son jadi pembuka gelontoran gol timnya di 45 menit yang kedua. Melakukan lari tanpa bola dalam situasi fast break, winger Korea Selatan tersebut dengan mudah menerima assist cantik dari Dele Alli dan menaklukkan penjagaan Butland di menit ke-53.

Tidak sampai satu menit kemudian Kane menyusul untuk membuat gol. Umpan silang tinggi dari Ben Davies mampu dilesakkanya ke gawang Stoke dengan satu tandukan jarak dekat.

Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 65. Diawali pergerakan licin Christian Eriksen dalam mengelabui lawan di flank kanan, bola kemudian disodorkan ke Son yang berdiri tanpa penjagaan ketat di kotak penalti sebelum Kane muncul tiba-tiba dari belakang untuk menyambut umpan menipu Son.

Buruknya transisi Stoke dari menyerang ke bertahan kembali berbuah keuntungan bagi Spurs di menit 75. Lewat sebuah serangan balik yang dipimpin Son usai tim tamu mendapat sepak pojok, bola dikirimkan pada Eriksen yang bebas tanpa pengawalan di depan kotak penalti sebelum sang playmkaer Denmark menyelesaikannya dengan satu finishing dingin.

Saat pertandingan sudah memasuki 10 menit pamungkasnya Stoke akhirnya bisa membawa pulang satu gol hiburan yang dicetak oleh Shawcross. Ia menebus gol bunuh dirinya di babak pertama lalu dengan sebuah gol yang memanfaatkan sepak pojok. Tidak ada lagi gol lain yang tercipta setelah itu.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur  (4-2-3-1): Hugo Lloris, Kieran Trippier, Eric Dier, Jan Vertonghen, Ben Davies, Mousa Dembele, Harry Winks, Christian Eriksen, Dele Alli, Heung-Min Son, Harry Kane

Cadangan : Danny Rose, Erik Lamela, Michel Vorm, Moussa Sissoko, Fernando Llorente, Juan Foyth, Serge Aurier

Stoke City  (3-4-3): Jack Butland, Kurt Zouma, Ryan Shawcross, Kevin Wimmer, Thomas Edwards, Joe Allen, Darren Fletcher, Erik Pieters, Xherdan Shaqiri, Mame Biram Diouf, Maxim Choupo-Moting

Cadangan : Saido Berahino, Ibrahim Afellay, Charlie Adam, Geoff Cameron, Peter Crouch, Ramadan Sobhi Ahmed, Lee Grant


VIDEO CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 5-1 Stoke City


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: