Prabowo, Amien, hingga Elite PKS akan Umrah Bareng, Bertemu Rizieq?

Jiromedia.com -Ketum Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan perjalanan umrah ke Mekah. Prabowo akan berumrah bersama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. 

"Insyaallah Pak Prabowo akan umrah tanggal 1 (Juni 2018). Iya (sama Amien Rais), mungkin akan ketemu di sana," kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018). 

Fadli tak menutup kemungkinan Prabowo dan Amien akan bertemu denganHabib Rizieq Syihab di Mekah. Selain itu, Fadli menyatakan akan ada petinggi PKS yang ikut dalam pertemuan di Mekah itu. Petinggi PKS yang dimaksud antara lain Presiden PKS Sohibul Iman atau Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf.

"Ya mungkin aja (ketemu Rizieq), kan silaturahmi biasa." 

"Pokoknya nanti ketemu di sana, yang pada tanggalnya kebetulan sama. Ya mungkin buka puasa bareng, ibadah bareng di situ. Saya kira nanti dari kawan PKS ada. Rasanya memang pada janjian. Saya nggak tahu apa Sohibul atau Salim. Pokoknya adalah," sebut Fadli. 

Fadli mengatakan pertemuan tokoh dari tiga partai tersebut menandakan kekompakan menjelang Pilpres 2019. Meski begitu, sampai saat ini Gerindra-PAN-PKS belum resmi berkoalisi. 

"Ini pada ketemu di Mekah ini apa? Saya kira justru semakin solid. Ada tokoh-tokoh pimpinan partai bareng-bareng umrah, kan jarang-jarang. Orang biasanya cuma makan bareng, buka bareng, ini umrah bareng," jelas Fadli. 

Apakah akan ada pembahasan Pilpres 2019 antara Prabowo-Amien dan PKS dengan Rizieq dalam pertemuan di Mekah nanti? 

"Saya nggak tahu. Pokoknya silaturahmi dulu kan. Kalau silaturahminya di Mekah kan lebih afdal, apalagi bulan Ramadan," ucap Fadli. [detikcom]

Subscribe to receive free email updates: