India Kecewa Cuma Berimbang dengan Indonesia

Jiromedia.com - Timnas India memetik hasil imbang saat berhadapan dengan Indonesia di lanjutan Piala Asia U-16 2018. India merasa seharusnya bisa bikin minimal satu gol.

Dalam pertandingan terakhir Grup C di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, (Kamis (27/9/2018), India dan Indonesia menyudahi pertandingan 0-0. Hasil itu sudah cukup untuk meloloskan kedua tim ke babak perempatfinal.

Indonesia menjadi juara grup dengan raihan 5 poin. Sementara India harus puas jadi runner-up karena kalah selisih gol.

Pelatih India Bibianno Fernandes merasa para pemainnya sejatinya punya kans cukup bagus untuk menang. Namun di saat yang sama, penyelesaian akhir kurang optimal.

"Di babak pertama, kami memutuskan untuk bertahan agar tak ada peluang di belakang para deretan bek," kata Fernandes.

"Lawan mempunyai keunggulan kecepatan hingga kami memutuskan untuk menunggu di belakang dan secara tiba-tiba mengejutkan mereka dengan pressing tinggi. Saya sangat senang dengan babak pertama."

"Di babak kedua, kami memeragakan permainan yang sama. Yang sudah kali lakukan selama persiapan, kami suka menekan dan di saat bersamaan membuat lini belakang tetap tanpa celah," dia menambahkan.


Lolos ke perempatfinal, India kini tinggal menunggu lawan. India akan bertemu juara Grup D, posisi yang saat ini ditempati oleh Korea Selatan. 
(detik)

Subscribe to receive free email updates: