Tunggakan Bonus Pemain Ganggu Persiapan PSM Makassar

Jiromedia.com -PSM Makassar tengah mengalami masalah finansial. Kondisi ini dikhawatirkan dapat mengganggu persiapan tim menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia kembali digulirkan.

Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengungkapakan, hak berupa bonus pemainnya belum dibayarkan hingga saat ini. Menurut dia, sudah enam pertandingan yang tertunggak. Dimulai saat PSM menahan imbang Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Juni lalu.

Pemain dan pelatih akan mendapat bonus saat memenangkan laga kandang dan menang atau imbang di markas lawan. Besaran bonus untuk para pemain ini bervariasi.

“Kita belum terima bonus selama enam pertandingan. Itu kebenarannya,” ungkap Robert.
Robert mengatakan, selain persoalan bonus pemain, persoalan finansial juga mengganggu agenda yang sudah dirancangnya. “Sebagai klub profesional tentu saja ini menganggu,” katanya.

Robert berencana mengirim tim untuk memantau kekuatan calon lawannya di Liga 1, PS Barito Putera, yang akan dijamu Kamis (13/9/2018) mendatang. Hanya saja, kondisi finansial membuat rencana itu sulit terwujud.
Meski demikian, Robert mengapresiasi sikap profesional pemain PSM yang masih bersemangat dalam menjalani latihan. Walaupun ia paham betul kondisi timnya saat ini.

“Pemain punya semangat yang bagus dan kita terus coba membantu PSM. Kita terus berjalan dan punya kepercayaan suatu saat ini akan usai dan terselesaikan,” urai Robert.

Pelatih asal Belanda ini berharap persoalan ini segera berakhir. Robert optimistis ketika Munafri Arifuddin yang tiba di Makassar semua masalah di internal tim dan manajemen sudah selesai.
“Kita semua berharap segala sesuatunya berjalan baik dan lancar dan selesai tepat waktu. Semua pemain tetap profesional,” harapnya.


(pojoksulsel)

Subscribe to receive free email updates: