Jawa Barat Mulai Digoyang Demo, Ada Poster ‘Pemilu Curang Rakyat Siap Perang’

Jiromedia.com -Ada warning keras untuk KPU  (Komisi Pemilihan Umum). Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Konstitusi Jawa Barat (GMPK Jabar) menggelar aksi di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar, Kota Bandung, Senin, (29/4/2019).

Mereka seakan tak percaya kerja KPU. Lalu, menuntut agar Bawaslu bekerja profesional dan independen serta penuh keadilan dalam mengusut tuntas segala bentuk pelanggaran pemilu.
“Kami mendesak Bawaslu Jabar untuk mengusut tuntas segala bentuk pelanggaran baik yang dilakukan oleh peserta pemilu maupun penyelenggara pemilu itu sendiri,” ujar Ketua GMPK Jabar, Julhayadi Arya Puntara.
Berdasarkan pantauan lapangan, massa membawa beragam spanduk bertuliskan ungkapan ketidakpuasan akan penyelenggaraan Pemilu 2019. Mereka mendesak agar Bawaslu mengusut beragam kasus itu dengan penuh keadilan.
“Bawaslu Jabar harus mengusut tuntas praktik money politics terutama dalam pileg yang sangat marak di pedesaan yang menodai demokrasi,” ungkapnya.
GMPK Jabar mendesak Bawaslu Jabar agar membentuk tim pencari fakta yang independen agar semua kasus itu dapat diusut tuntas. “Kami meminta Bawaslu Jabar untuk membuat tim pencari fakta,” pungkasnya. (rmoljabar)

Subscribe to receive free email updates: