Mengejutkan, Tim Relawan IT Prabowo Temukan 9.440 Kesalahan Input Data KPU

Jiromedia.com -Tim Relawan IT Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengklaim menemukan 9.440 kesalahan memasukkan atau input data di Sistem Perhitungan Suara (Situng) milik KPU. 
Kesalahan-kesalahan itu dituding belum diperbaiki oleh KPU.
"Tim telah meneliti 172.174 TPS, dari 404.290 TPS yang sudah masuk ke web Situng KPU. Dari total data TPS yang sudah diverifikasi ditemukan eror sebanyak 6% atau 9.440," ucap Koordinator Relawan IT Mustofa Nahrawardaya, kepada wartawan di Media Center Prabowo-Sandiaga, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019) dilansir dari detik.com. 
Mustofa mengaku setiap hari relawan melihat ada kesalahan input data. Dia mengatakan jumlahnya banyak dengan berbagai ragam kesalahan.
Loading...
"Dalam setiap hari kami menemukan lebih dari 1.000 kesalahan entri. Kesalahan itu meliputi selisih suara, jumlah pemilih melebihi DPT, dan jumlah suara sah tidak cocok dengan total suara," ucap Mustofa. 
Menurutnya, data kesalahan terbesar berasal dari provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Katanya, Jawa Barat 764 TPS, Jawa Tengah 706 TPS, dan Jatim 385 TPS. 
"Kami juga menemukan indikasi ada pola input dari daerah tertentu tinggi yang menguntungkan paslon 01, dan merugikan paslon 02. Polanya sangat baku dan konsisten. Ada yang sangat cepat, tapi ada yang sangat lambat. Ini sangat mencurigakan," tambahnya.
Sementara itu, Direktur Satgas BPN Prabowo-Sandiaga, Toto Utomo Budi Santoso, menyebut pihaknya mengorganisir satgas dan relawan untuk melaporkan kecurangan. Mereka mengirimkan dokumentasi perolehan suara di masing-masing TPS. 
"Setiap TPS tempatkan dua satgas dan relawan yang tugas kawal dengan cara salah satunya dokumentasikan, Yang dilaporkan pola konsisten C1 difoto, dikirim pusat, dikonfirmasi data KPU, maka terjadi kecurangan," ucap Toto di lokasi yang sama.( )

Sumber Berita: detik.com

Subscribe to receive free email updates: