Laporan Pertandingan: Fuenlabrada 0-2 Real Madrid



Copa Del Rey - Real Madrid sukses melewati duel leg pertama babak 32 besar Copa del Rey musim ini dengan hasil kemenangan 2-0 atas Fuenlabrada di Estadio Fernando Torres, Jumat (27/10) dini hari WIB.

Bertandang ke markas klub Divisi Segunda B atau setara dengan kasta ketiga kompetisi Spanyol tersebut, Zinedine Zidane menurunkan seluruh penggawa pelapis Los Blancos untuk mengisi susunan skuat di laga ini.

Fuenlabrada menantang kampiun La Liga tersebut dengan modal bagus, sama sekali tak tersentuh kekalahan dalam 11 laga terkahir di semua kompetisi. Mereka pun memberikan perlawanan ketat sejak awal permainan.

Meski tak diperkuat para bintang, Madrid tetap mendominasi jalannya pertandingan. Hanya saja, bertemu dengan Fuenlabrada yang merupakan tim satu wilayah, lemahnya efektivitas serangan yang dibangun Madrid membuat laga paruh pertama ditutup dengan tanpa gol.


Perubahan mulai tampak setelah turun minum, instruksi khusus Zidane di ruang ganti membuat Madrid bermain lebih sabar dan tak terburu-buru dalam melakukan tekanan yang beberapa kali sebelumnya mampu dimentahkan lini belakang tuan rumah.

Madrid baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-63 melalui eksekusi penalti Marco Asensio. Sebenarnya ada kontroversi soal penalti tersebut, lantaran pelanggaran yang dilakukan Fran Garcia terhadap sang winger muda Spanyol terjadi sedikit di luar kotak penalti Fuenlabrada.

Asa Fuenlabrada untuk bisa mengejutkan Madrid runtuh dengan adanya kartu merah yang diterima Paco Candela pada menit ke-79. Gelandang Fuenlabrada tersebut menjatuhkan pergerakan Theo Hernandez. Eksekusi penalti Lucas Vazquez memang kurang meyakinkan, tapi tetap membobol gawang Jordi Codina.

Drama muncul beberapa menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir dengan bek muda Madrid, Jesus Vallejo mendapat kartu merah setelah melakukan tekel dua kaki ke arah Luis Milla. Kendati begitu, hal tersebut tak terlalu berpengaruh dan keunggulan dua gol Madrid tetap bertahan hingga selesai.

Cuplikan Pertandingan:



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: