[VIDEO] CUPLIKAN GOL Islandia 2-0 Kosovo: Sejarah Baru Strakarnir Okkar


MAJALAH BOLAIslandia akhirnya akan mentas untuk pertama kalinya di Piala Dunia usai menang 2-0 atas Kosovo pada laga pamungkas Grup I di Laugardalsvollur, Selasa (10/10) dini hari WIB. Strakarnir Okkar bahkan lolos secara otomatis lantaran berakhir sebagai juara grup.

Ya, Islandia menciptakan sejarah baru dengan akan tampil di kompetisi paling bergengsi bagi negara-negara dunia pada tahun depan. Tentu saja ini sebuah pencapaian klimaks setelah dua tahun sebelumnya juga tampil di kancah Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah mereka.

Ambisi Islandia untuk memenangkan pertandingan kian berkobar karena tim yang dihadapi merupakan penghuni juru kunci grup. Armada Heimir Hallgrimson pun tetap menurunkan kekuatan terbaik.

Namun demikian, Kosovo di luar dugaan justru memberikan perlawanan sengit sejak menit pertama. Islandia kesulitan setiap kali membangun serangan lantaran tim tamu hanya memikirkan pertahanan saja.

Dan gol pemecah kebuntuan akhirnya hadir saat babak pertama menyisakan lima menit. Lengahnya pertahanan Kosovo membuat Gylfi Sigurdsson, dengan gerakan menipu, sukses berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang. Tanpa buang kesempatan, gelandang serang Everton tersebut sukses menaklukkan Samir Ujkani.

Meski unggul, Islandia seperti tak bisa membunuh pertandingan. Perlawanan ketat tetap diperlihatkan Kosovo pada pertandingan kedua. Laga berubahan menjadi lebih keras menjurus kasar di awal babak kedua. Sempat ada keributan kecil setelah pemain Kosovo, Atdhe Nuhu, melakukan tekel berbahaya.

Johann Gudmundsson akhirnya menutup kemenangan Islandia menjadi 2-0 pada menit 68. Mendapat umpan silang mendatar yang dilepaskan Sigurdsson dari sisi kiri, Gudmundsson mudah saja meneruskan bola ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 bertahan sampai laga bubar.

Susunan pemain :

Islandia (4-2-3-1): Halldorsson; Saevarsson, Sigurdsson, Arnason, Magnuson; Halfredsson, Gunnarsson; Gudmundsson, Sigurdsson, Bjarnason; Bodvarsson

Kosovo (4-3-2-1): Ujkani; Vojvoda, Jashanica, Rrahmani, Paqarada; Pnishi, Halimi, Berisha; Rashica, Celina; Nuhi


VIDEO CUPLIKAN GOL Islandia 2-0 Kosovo


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: