[VIDEO] CUPLIKAN GOL Ukraina 0-2 Kroasia: Kramaric Jadi Pahlawan Kroasia


MAJALAH BOLAKievKroasia berhasil mendapat tiket ke babak play-off Piala Dunia usai menang 2-0 atas Ukraina di Kiev pada Selasa (10/10). Dua gol diborong Kramaric yang memberikan harapan kepada mereka untuk bisa ke Rusia.

Kroasia harus puas dengan finis sebagai runner-up Grup I karena Islandia berhasil menang 2-0 melawan Kosovo, ini membuat mereka naik ke posisi pertama dengan keunggulan dua poin. Sedangkan Ukraina harus mengubur mimpi mereka ke Piala Dunia.

Pertandingan berjalan cukup berimbang, tetapi kedua banyak menghabiskan perebutan bola di lini tengah. Ini membuat tidak banyak peluang yang tercipta di babak pertama, tuan rumah hanya membuat tiga tembakan (dua shot on target) dan Kroasia hanya dua tembakan dan tak ada yang tepat sasaran.

Di awal babak pertama Kroasia hampir memimpin lewat sepakan keras Ivan Perisic dari luar kotak penalti, sayang sepakannya sedikit melebar ke kanan.

Kroasia cukup berani menyerang dari tengah, mereka ingin memanfaatkan kreativitas Luka Modric untuk membelah pertahanan lawan. Sayangnya ini kurang berhasil karena pertahanan tuan rumah cukup solid.

Sebaliknya Ukraina lebih sering menyerang dari sisi sayap dan memanfaatkan umpan-umpan silang. Taras Stepanenko dua kali mendapat peluang dari strategi ini walau belum berhasil mencetak gol.

Hingga babak pertama usai skor tetap kaca mata. Serangan Ukraine cukup efektif dengan memanfaatkan sayap-sayap mereka, tetapi penyelesaiannya masih kurang baik. Kroasia perlu perbaikan di lini tengah karena Ukraina menjaga ketat Modric sehingga permainan mereka kurang berkembang.

Permainan Kroasia semakin membaik di babak kedua, mereka tidak fokus lagi untuk mengeksplor lini dari tengah, serangan mereka lebih bervariasi. Ini membuat Ukraina agak kerepotan ditambah Kroasia mempercepat tempo permainan. Menit 62 Kramaric akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Modric menjadi motor serangan, dua kali dia mencoba memberikan umpan tetapi yang pertama masih gagal dan yang kedua disambut sundulan tajam Kramaric.

Kroasia semakin percaya diri melancarkan serangan mereka karena melihat Ukraina kesulitan mengimbangi permainan mereka di babak kedua. Dan pada menit 71 Kramaric kembali membobol gawang tuan rumah. Kali ini dengan serangkaian serangan yang tersusun rapi, Rakitic yang mendapat umpan jauh dari bek memberikan umpan silang yang langsung di sambar Kramaric.

Kroasia kemudian memperlambat tempo permainan setelah mereka unggul 2-0, mencoba mengendalikan permainan. Ukraina tampak semakin frustasi setelah gol kedua. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-0.

Susunan pemain :

Ukraina (4-4-2) Pyatof: Karavaev, Kacheridi, Rakitskiy, Matviyenko; Martos, Rotan, Stepanenko, Knoplyanka; Yarmolenko, Harmash

Cadangan : Kovalenko, Sydorchuk, Basedin, Zinchenko, Sobol, Buyalskyy

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Lovren, Mitrovic, Vida; Badelj, Rakitic; Perisic, Modric, Kramaric; Mandzukic

Cadangan : Picaric, Pasalic, Rog, Caleta-car, Livakovic, Bradaric


VIDEO CUPLIKAN GOL Ukraina 0-2 Kroasia


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: