[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-4 Atalanta: The Goddess Permak Habis The Toffees


MAJALAH BOLAMerseyside – Meski bermain di markas Everton, Goodison Park, di lanjutan fase grup Liga Europa matchday kelima Jum’at (24/11) dini hari namun Atalanta tidak tertahankan. Empat gol sukses dicetak tim berjuluk La Dea (dewi) ini kegawang tuan rumah yang hanya mampu memblasa satu kali.

Hasil ini membuat Atalanta masih kokoh di puncak grup E akibat unggul selisih gol dari lympique Lyonnais yang sama-sama mengoleksi 11 poin. Sementara itu Everton yang memang sudah dipastikan tidak akan bisa lolos ke fase 32 besar masih berada di dasar klasemen dengan nilai 1.

Lewat serangan cepat dari sayap kanan Atalanta membuat Everton tertinggal cukup cepat saat laga baru berumur 12 menit. Kerjasama umpan yang baik dari Bryan Christante dan Timoty Castagne di pinggir lapangan berbuah kekacauan di kotak penalti tuan rumah dan dengan bantuan sedikit kemelut Christante kemudian mencetak angka pertama.

Memasuki setengah jam pertama akhirnya Everton punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari kecepatan Kevin Mirallas, sang winger kemudian melakukan tembakan yang masih bisa ditepis kiper Etrit Berisha. Bola muntah kemudian disambar Sandro Ramirez dengan sepakan voli namun justru melambung tinggi diatas mistar gawang.

Menit ke-38 lagi-lagi Everton gagal memaksimalkan kesempatan bikin gol balasan. Tembakan keras Tom Davies mampu menaklukkan Berisha namun Rafael Toloi rupanya masih sigap melakukan sapuan vital.

Permulaan babak kedua, tepatnya menit 47, nyaris jadi petaka kembali untuk Everton setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran terang-terangan Ashley Williams pada Cristante dengan sebuah tekel kotor di area merah. Beruntung Joe Robles yang tampil dibawah mistar Goodison Park malam itu mampu menggagalkan eksekusi kapten Atalanta, Alejandro Gomez, yang menyasar sisi kanan bawah gawangnya.

Everton lagi-lagi lolos dari ketertinggalan dua gol usai Atalanta mengancam lewat sepak pojok di menit ke-51. Williams yang hamoir menanduk bolanya ke gawang sendiri diselamatkan mukanya oleh reflek Robles. Belum selesai, Cristante yang menyambut rebound dengan kepalanya kemudian harus melihat bola gagal melewati garis gawang usai Jonjoe Kenny melakukan clearance tepat waktu.

Penantian Christante untuk mencetak gol keduanya akhirnya berakhir di menit 64. Lewat situasi sepak pojok yang dihadapi Gomez, bola kemudian dikirim menuju tiang dekat dimana Christante tanpa kesulitan berarti menaklukkan penjaganya sekaligus Robles dalam duel udara.

Sandro Ramirez sempat membawa harapan bagi Everton untuk setidaknya mengejar di sisa laga. Pada menit 72 serangan balik yang diinisiasi Wayne Rooney membuat Mirallas berlari bebas dengan bola di sisi kanan dan Sandro yang berdiri di kotak penalti jadi sasaran umpan yang pas dan kemudian sukses mengubah skor jadi 1-2 dengan sedikit bantuan dari defleksi.

Empat menit terakhir laga kemudian jadi ajang Atalanta untuk menujukkan kedigdayaannya. Dua gol sekaligus sukses diborong melalui Robin Gosens dan Andreas Cornelius. Di menit 86 Gosens yang masuk sebagai pemain pengganti sukses memanfaatkan situasi sepak pojok untuk jadi gol dengan sepakan semi voli dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang giliran Cornelius yang juga masuk di paruh kedua mencetak gol. Masih melalui skema sepak pojok yang diambil Gomez, Cornelius dengan mudah membuat Atalanta mengklaim gol keempatnya dengan satu sundulan ke tiang jauh yang sudah cukup untuk mengelabui Robles.

Susunan Pemain

Everton (4-3-3): Joel, Jonjoe Kenny, Michael Keane, Ashley Williams, Cuco Martina, Davy Klaassen, Beni Baningime, Tom Davies, Kevin Mirallas, Wayne Rooney, Sandro Ramirez

Cadangan : Morgan Feeney, Jordan Pickford, Idrissa Gueye, Muhamed Besic, Nikola Vlasic, Dominic Calvert-Lewin, Ademola Lookman

Atalanta (3-5-2): Etrit Berisha, Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Andrea Masiello, Hans Hateboer, Bryan Christante, Marten de Roon, Remo Freuler, Timoty Castagne, Andrea Petagna, Alejandro Gomez

Cadangan : Aaron Meijers, Andreas Cornelius, Mattia Caldara, Jasmin Kurtic, Gianluca Mancini, Josip Ilicic, Pierluigi Gollini


VIDEO CUPLIKAN GOL Everton 1-4 Atalanta


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: