Debat Cagub Jabar Sempat Rusuh, Kata Penutup Demiz: Ikan Tongkol

Jiromedia.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat kesempatan terakhir untuk menyampaikan pernyataan pamungkas pada sesi debat cagub Jabar kedua yang digelar di Kampus UI, Depok, Jawa Barat, Senin (14/5/2018).

Namun suasana yang rusuh gara-gara kaos #2019GantiPresiden yang diperlihatkan Cawagub nomor 3 Syaikhu saat closing statement, membuat Deddy-Dedi harus menunggu lebih dari 10 menit agar suasana tenang kembali.

Akhirnya setelah Cagub nomor 2 Tb Hasanuddin turun tangan menenangkan para pendukungnya, massa yang keberatan dengan kaos bertagar 2019 ganti presiden itu pun tenang.

Alfito Deannova Ginting dan Alisha Dasuki, sebagai moderator debat pun akhirnya memberikan kesempatan Deddy-Dedi untuk memberikan kata penutup. 

"Saya kurang bernapsu karena melihat istri saya ketakutan," kata Deddy. 

Namun dia, mencoba kembali melanjutkan acara debat dengan sedikit pantun yang tidak tuntas. Deddy menyerahkan kepada Dedi Mulyadi untuk memberikan pernyataan penutup atau pernyataan pamungkas di debat Pilgub Jabar kedua ini. 

"Ikan tongkol... silakan Pak Dedi!" ucap pria yang akrab disapa Demiz ini. 

Cawagub Jabar Dedi Mulyadi kemudian menyatakan, pasangan Deddy-Dedi hadir untuk menyejahterakan buruh tani dan masyarakat lainnya. Pasangan Deddy-Dedi juga hadir untuk menyelesaikan problem lingkungan. 

"Pat pat gulipat gunung jangan diembat, pat pat gulipat rakyat kudu dirawat, pat pat gulipat jangan lupa pilih nomor empat," tandasnya. [dtk]

Subscribe to receive free email updates: