Sama dengan di Tugu Proklamasi, Senam Relawan Jokowi di Monas juga Tak Kantongi Izin

Jiromedia.com -Selain di Tugu Proklamasi, Menteng, ternyata hari ini, Minggu (6/5/2018), kegiatan 'Senam Rame-rame' oleh Relawan Perempuan Militan Jokowi juga digelar di Kawasan Monas, Jakarta Pusat.
Namun, sama dengan di Tugu Proklamasi, acara tersebut sama-sama tidak mengantongi izin dari pihak Pemprov DKI.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas, Pemprov DKI, Munjirin saat dikonfirmasi TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (6/5/2018) sore.
Munjirin mengatakan, dua kegiatan 'Senam Rame-rame' baik di Tugu Proklamasi maupun di Monas diluar sepengetahuan Pemprov DKI.
Dia memastikan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk penggunaan kawasan Monas sebagai tempat digelarnya event tersebut.
"Ya.. yang di Monas juga gak ada ijinnya juga," kata Munjirin singkat saat dikonfirmasi TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (6/5/2018).
Untuk diketahui, acara bertajuk 'Senam Bareng Relawan Jokowi' itu diikuti sekitar 100 orang peserta. Mereka menggelar acara itu di kawasan Monas bagian Timur.
Para relawan didominasi kaum ibu-ibu itu kompak mengenakan kaos bergambar Jokowi dan bertuliskan 'Jokowi Saja'.
Mereka juga mengenakan kaos berwarna putih dan melebarkan banner bertuliskan "Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat".
Kegiatan ini hanya berjarak sekitar 500 meter dari tempat deklarasi geraka #2019GantiPresiden yang digelar di Patung Kuda.
Para personel polisi, Diahub DKI, dan Satpol PP DKI melakukan penjagaan di sekitar Monas dan di sepanjang ruas jalan Sudirman Thamrin. (ts)

Subscribe to receive free email updates: