Wakapolri: Saya Memimpin Operasi di Mako Brimob

Jiromedia.com -Wakapolri Komjen Syafruddin menjelaskan mengapa baru tampil untuk memberikan keterangan mengenai operasi pembebasan sandera di Mako Brimob. Syafruddin menyatakan dia fokus memimpin operasi.

"Banyak teman-teman yang mempertanyakan, kenapa saya tidak tampil begitu cepat. Saya telah memerintahkan Kadiv Humas dan Brigjen Iqbal untuk menjadi juru bicara dan semua atas perintah saya, untuk melakukan konferensi pers menjelaskan ke masyarakat," tutur Syafruddin.

Hal itu disampaikan Syafruddin saat pertama kali berbicara mengenai operasi ini di kompleks Mako Brimob, Kamis (10/5/2018). Dalam konferensi pers itu, Syafruddin menyatakan operasi pembebasan sandera selesai pukul 07.15 WIB.

"Kenapa demikian? karena saya memimpin sendiri operasi supaya tidak terganggu menjelasan dan saya harus berkonsentrasi untuk mengarahkan perbuatan, semua satuan, semua individu individu," ujar Syafruddin.

"Meminimize korban korban jiwa, terutama korban nyawa. Itulah makanya kenapa saya baru kali ini sebagai pimpinan polri baru kali ini tampil secara umum untuk menjelaskan ini," sambungnya.

Syafruddin merupakan pimpinan tertinggi Polri yang berada di Indonesia. Kapolri Jenderal Tito Karnavian sedang melakukan kunjungan di Yordania. [detik]

Subscribe to receive free email updates: