Disoraki Warga di Bogor, Anies Sempat Lihat Orang Berseragam

Jiromedia.com -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap lumrah insiden saat dirinya disoraki oleh sejumlah warga ketika bersilatruhami dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (15/6).

Anies bahkan mengaku sempat tak sadar kalau dirinya diteriaki.

"Tadi selepas dari Bogor ada yang nanya, Pak ada insiden ya tadi? Saya pikir insiden apa, tidak ada insiden kok," kata Anies di kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. 


Seingat Anies, ada sejumlah orang berseragam yang meneriakinya di Istana Bogor. "Tapi saya enggak tahu seragam apa, tapi buat saya biasa saja," kata dia. 

Anies mengaku langsung menyalami warga yang sempat meneriakinya itu. 

"Saya salamin tuh tadi satu-satu," kata dia.

Anies bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri silaturahmi idul fitri bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor pagi tadi. 

Anies terlihat hadir sekitar pukul 09.58 WIB. 

Saat tiba, kehadiran mereka disambut sorakan warga. "Wooooooo," teriak mereka. 

Open House JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyelenggarakan open house di kediamannya untuk menyambut perayaan idul fitri. 

Pantauan CNNIndonesia.com acara dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Kawasan Jalan Diponegoro dikawal ketat petugas Pengamanan Presiden (Paspampres) serta personel kepolisan. Bahkan pengalihan arus pun dilakukan untuk kelancaran jalannya acara. 

Nampak sejumlah menteri lebih dahulu hadir seperti Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi Teknologi Informatika Rudiantara. Meraka nampak membawa serta keluarga untuk bertemu JK. 

Setelah itu silaturahmi juga dihadiri Ketua DPR Bambang Soesatyo serta Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. 

Tak ketinggalan, Anies dan Sandiaga Uno juga ikut bersalaman dan menyampaikan ucapan. 

"Tadi silaturahmi dengan Pak Wapres, sebelum ini juga tadi sempat ke Istana Bogor bertemu Pak Presiden," kata Anies.[cnn]

Subscribe to receive free email updates: