Salah! Ternyata Bukan Kakek Ini Pria Mirip Pak Harto di Kursi KRL

Jiromedia.com -Ternyata, jati diri pria tua mirip Presiden ke-2 RI Soeharto yang duduk di KRL masih menyimpan misteri. Orang yang diduga pria itu ternyata terakhir kali naik KRL sudah 7 tahun lalu!
Mas Koeswali Somadihardja (70) (sebelumnya ditulis Kuswali) tak menyangka dirinya menjadi sorotan netizen. Ini terjadi setelah fotonya bekaus kuning disebut sebagai pria mirip Soeharto yang duduk di kursi prioritas KRL terebut.
Foto warga Pamulang yang dikolase dengan pria mirip Soeharto ini beredar di media sosial. Ini antara lain diunggah akun @redaksiana di Instagram yang mengiranya sebagai pria bertopi yang gambarnya pertama kali di-upload akun Aarbainrambey di Twitter.
Ditemui Poskotanews dikediamannya di Perumahan Permata Pamulang, Tangerang Selatan, Koeswali membantah foto mirip penguasa Orde Baru di KRL itu adalah dirinya. Lelaki kelahiran Cirebon, Jawa Barat, ini juga tak menyangka fotonya yang menggunakan kaos kuning disandingkan bahkan dikaitkan dengan gambar pria mirip Soeharto di KRL.
“Bukan saya yang duduk di kereta itu. Tapi kalau yang berkaos kuning itu benar saya,” ujarnya, Jumat (1/6/2018). “Saya juga heran, kok bisa ya foto saya itu muncul di media sosial.”
Ia menduga fotonya menyebar karena gambar itu yang digunakan sebagai profil picture dalam nomor pribadinya di HP. Namun pensiunan karyawan perusahaan farmasi ini mengaku sudah tidak pernah lagi berpergian menggunakan KRL.
“Terkahir 2011 naik kereta. Sampai hari ini kalau tidak diantar anak ya, saya naik taksi jika keluar rumah,” katanya.
Meski begitu, ia tak menampik banyak orang yang pertama kali melihatnya menyebut Koeswali mirip Soeharto. “Ya memang banyak yang bilang begitu, pertama yang mengatakan itu ke saya adalah petugas SPBU di Pamulang,” kata ayah dua anak ini.
Koeswali mengaku pasrah tiba-tiba saja menjadi viral bahkan dikenal sebagai pria yang mirip Soeharto. “Nggak apa-apa, senang-senang saja. Ngak risih, Bapak santai saja,” ucapnya.
Kakek 5 cucu ini berharap identitas pria bertopi yang duduk sendiri di bangku prioritas KRL dapat segera diketahui. Sebab, ia juga penasaran.
“Foto di kereta itu lebih mirip Soeharto daripada saya. Hidung dan dagu pria itu benar-benar mirip Soeharto,” ujarnya.
Menurutnya, saat bercermin ia kerap melihat ada kemiripan dengan Soeharto. “Tapi cuma rambut yang putih, sama senyum saya saja yang mirip hehehee,” katanya.
Nah lho, kalau begini berari pria yang duduk sendiri di kursi priorotas KRL yang disebut netizen sebagai ‘Pak harto Reborn’ masih belum terkuak identitasnya. (poskota)

Subscribe to receive free email updates: