Babak I: Argentina 1-1 Islandia

Jiromedia.com -Argentina berhadapan dengan Islandia di laga pertama Grup D Piala Dunia 2018. Kedua tim masih sama kuat dengan skor 1-1 di babak pertama.

Bertanding di Spartak Stadium, Sabtu (16/6/2018) malam WIB, Argentina langsung mengambil alih kontrol permainan dari Islandia. Albiceleste lebih dulu berusaha mendikte pertahanan lawan dengan memainkan umpan-umpan pendek.

Islandia justru malah mampu mengancam gawang Argentina lebih dulu. Memanfaatkan kesalahan umpan dari lini pertahanan Argentina, Birkir Bjanarson melepaskan tembakan dari jarak dekat namun sayang arah bola masih sedikit menyamping di sisi gawang.

Ancaman berbahaya dari Argentina baru tercipta di menit ke-17. Lionel Messi, yang melakukan tusukan dari sisi kanan ke tengah melepaskan tembakan kaki kiri di depan kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper lawan.

Argentina berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di menit ke-19. Marcos Rojo melepaskan tembakan ke area kotak penalti dan Sergio Aguero mengambil alih, membalikkan badan kemudian melepaskan tendangan ke pojok gawang yang gagal diantisipasi oleh Hannes Thor Halldorsson. 

Keunggulan Argentina tak bertahan lama. Selang empat menit kemudian Islandia mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Alfred Finnbogason. Si striker berhasil melesakkan gol setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Wilfredo Caballero.

Argentina berusaha kembali mengembangkan permainan untuk mencuri gol kedua. Akan tetapi, para pemain Tim Tango tampak mati akal dalam membongkar rapatnya pertahanan Islandia.

Spekulasi tembakan dari luar kotak penalti pun terpaksa dilepaskan oleh Lucas Biglia di menit ke-33, namun bola melambung di atas gawang. Hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:

Argentina: Caballero; Tagliafico, Otamendi, Rojo, Salvio; Mascherano, Biglia; Meza, Messi, Di Maria; Aguero.

Islandia: Halldorsson; Arnason, Saevarsson, R.Sigurdsson, Magnusson; Gudmundsson, Gunnarsson, Hallfredsson; Bjarnason, Finnbogason, G.Sigurdsson. [detik]

Subscribe to receive free email updates: